Tinggalkan komentar

Menjunjung Tinggi Sportivitas, Sukseskan LPI 2011

LPI (Liga Pelajar Indonesia)….. (edit)

1 Komentar

Cara Memberi Password Pada Folder


Cara memberi password pada folder
, jika teman teman memiliki koleksi koleksi rahasia dan bingung bagaimana menyembunyikan folder pribadi tersebut mungkin cara ini bisa berhasil.Cara membuat password folder,  agar isi folder tersebut tidak bisa diketahui oleh teman atau orang lain kita harus memberinya folder. Misalnya ketika teman teman menulis sebuah buku dan tidak ingin idenya dicuri orang lain, atau kasusnya sama seperti Ariel Peterpan yang kehilangan hardisknya? Hehehe, digunakan untuk menyimpan password password akun yang sifatnya sangat rahasia. Tips – buatlah password yang tidak mudah ditebak.

memberi folder password

Kali ini kita akan memberi password pada folder dengan menggunakan folder guard. Feature yang disediakan oleh Folder Guard diantaranya:

– Mencegah seseorang melakukan install program.
Memproteksi folder dengan password. Hanya orang yang tahu passwordnya saja yang dapat mengakses semua sub folder dan file yang ada pada folder yang diproteksi.
– Kita dapat mensetting program mana saja yang dapat dijalankan oleh user dan program mana yang tidak dapat dijalankan.
– Mencegah seseorang melakukan format pada hard disk. Saat kita melakukan klik kanan pada drive, maka akan muncul menu Formatting.

Caranya, silahkan download terlebih dahulu disini: http://www.winability.com
memberi password folder
Jika temen-temen memproteksi folder dengan password, maka folder tersebut jika di klik kanan maka akan muncul menu UnLock.
cara memberi password folder

Jika ingin memberi password folder tinggal klik menu Unlock di kotak dialog dalam aplikasi ini. Cukup mudah kan menyimpan file file berharga yang tidak boleh diketahui orang lain dengan membuat password pada folder.

copyright : http://informasi-teknologi.com

Catatan : Bagi yang pelupa pikir-pikir dulu kalo mau buat password yah ^_^

Tinggalkan komentar

Cara Menghapus Virus Shortcut di Komputer

Cara menghapus virus shortcut cukup mudah, caranya download senjatanya dulu yaitu aplikasi antivirus shortcut terbaru. Langkah langkah menghapus virus shortcut di windows, virus shortcut cukup merepotkan karena selama ini antivirus lokal ataupun luar negeri tidak mendeteksi virus ini sebagai virus. Jadi, kita kesulitan menghilangkan virus shortcut dari komputeratau laptop kita. Sebenarnya virus shortcut tidak lah berbahaya virus ini hanya menduplikat semua folder menjadi folder dan menggenerate ke semua direktori di laptop atau komputer anda. Langsung saja ke tutorialnya di bawah ini :

cara menghapus virus shortcut

1. Download perkakasnya dulu Anti Virus Shortcut

2. Matikan terlebih dahulu System Restore pada semua drive ( My Computer, Properties, System Restore, beri centang pada Turn off System Restore on All Drives.

3. Restart Komputer anda dan masuk kedalam pilihan safe mode, rata rata masuk safe mode pada komputer adalah dengan menekan tombol F8 ketika komputer baru mau hidup, namun jika F8 tidak bisa coba tekan tombol F9 atau Tombol DEL ketika komputer booting, apabila belum berhasil search dulu di google ya cara masuk safemode icon smile Cara Menghapus Virus Shortcut karena tidak semua komputer sama caranya.

4. Setelah masuk safe mode jalankan antivirus diatas, lalu ikuti perintah yang ada pada gambar dibawah:

Selanjutnya ikuti perintah dibawah, yakni segera melakukan perintah scan now

5. Setelah semua selesai di scan, restart komputer dan biarkan hidup seperti biasa.

undefinedJika langkah langkah menghapus virus shortcut di atas sudah di jalankan dengan benar, semoga masalah yang disebabkan ulah virus shortcut akan segera teratasi dengan segera. Jika sudah terhapus semua shortcut, dan file yang lama akan di hidden oleh virus shortcut tadi maka kembalikan file file yang ter hidden tadi dengan Smadav 8.3 Full version saja, karena tinggal running saja Smadav akan mengembalikan file file yang terhidden seperti semula.

Download Di Sini Antivirus Shortcut Paling Ampuh ..Download

copyright : http://informasi-teknologi.com

Tinggalkan komentar

Tips Mengatasi VIRUS SHORTCUT

virus shortcut cukup membuat kita binggung dan terganggu , jadi virus ini memang harus dibasmi jauh-jauh dari planet komputer kita.

Mau tau caranya, berikut ini langkah-langkahnya :

1. Sebelumnya matikan dulu proses system restore.

2. Matikan proses dari file Wscript yang terletak di C:\Windows\System32, dengan cara menggunakan tools seperti CProcess, HijackThis atau dapat juga menggunakan Task Manager dari Windows.

3. Setelah dimatikan proses dari Wscript tersebut, kita harus men-delete atau me-rename dari file tersebut agar tidak digunakan untuk sementara oleh virus tersebut.

Sebagai catatan, kalau kita me-rename dari file Wscript.exe tersebut dengan otomatis, maka akan dikopikan lagi di folder tersebut. Oleh sebab itu, kita harus mencari di mana file Wscript.exe yang lainnya, biasanya ada di C:\Windows\$NtServicePackUninstall$, C:\Windows\ServicePackFiles\i386.

Tidak seperti virus-virus VBS lainnya, kita bisa mengganti Open With dari file VBS menjadi Notepad, virus ini berextensi MDB yang berarti adalah file Microsoft Access. Jadi Wscript akan menjalankan file DATABASE.MDB seolah-olah dia adalah file VBS.

4. Delete file induknya yang ada di C:\Documents and Settings\\My Documents\database.mdb, agar setiap kali komputer dijalankan tidak akan me-load file tersebut. Dan jangan lupa kita buka juga MSCONFIG, disable perintah yang menjalankannya.

5. Sekarang kita akan men-delete file-file Autorun.INF. Microsoft.INF dan Thumb.db. Caranya, klik tombol START, ketik CMD, pindah ke drive yang akan dibersihkan, misalnya drive C:\, maka yang harus kita lakukan adalah:

Ketik C:\del Microsoft.inf /s, perintah ini akan men-delete semua file microsoft.inf di seluruh folder di drive C:. Sementara kalau mau pindah drive tinggal diganti nama drivenya saja contoh: D:\del Microsoft.inf /s.

Untuk file autorun.inf, ketik C:\del autorun.inf /s /ah /f, perintah akan men-delete file autorun.inf (syntax /ah /f) digunakan karena file tersebut memakai attrib RSHA, begitu juga untuk file Thumb.db lakukan juga hal yang sama.

6. Untuk men-delete file-file selain 4 file terdahulu, kita harus mencarinya dengan cara search file dengan ekstensi .lnk ukurannya 1 kb. Pada ‘More advanced options’ pastikan option ‘Search system folders’ dan ‘Search hidden files and folders’ keduanya telah dicentang.

Harap berhati-hati, tidak semua file shortcut / file LNK yang berukuran 1 kb adalah virus, kita dapat membedakannya dari ikon, size dan tipenya. Untuk shortcut yang diciptakan virus ikonnya selalu menggunakan icon ‘folder’, berukuran 1 kb dan bertipe ‘shortcut’. Sedangkan folder yang benar harusnya tidak memiliki ‘size’ dan tipenya adalah ‘File Folder’.

7. Fix registry yang sudah diubah oleh virus. Untuk mempercepat proses perbaikan registry salin script dibawah ini pada program ‘notepad’ kemudian simpan dengan nama ‘Repair.inf’. Jalankan file tersebut dengan cara:

– Klik kanan repair.inf
– Klik Install

[Version]
Signature=”$Chicago$”
Provider=Vaksincom Oyee

[DefaultInstall]
AddReg=UnhookRegKey
DelReg=del

[UnhookRegKey]
HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,”regedit.exe “%1″”
HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, “Explorer.exe”
HKLM, SYSTEM\ControlSet001\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”
HKLM, SYSTEM\ControlSet002\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”

[del]
HKLM,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, Winupdate
HKCU,SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, explorer

 

http://www.kikil.org/forum/showthread.php?tid=19723

Tinggalkan komentar

RamadHan : Warna warNi Bu-bEr di SD-SMP TErpadu

Pada minggu kedua Ramadhan SD-SMP Terpadu mengadakan Pesantren Kilat yang diikuti khusus siswa siswi SD. Dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan para guru pembimbing, kepala sekolah serta Penilik/Pengawas dari Dinas Pendidikan Tebing Tinggi. Serta diadakan acara khataman Al quran dan pemberian santunan pada siswa siswa yatim piatu.

Suasana saat itu penuh dengan warna warni. Selama 1 minggu siswa siswa di suguhi berbagai ilmu pengetahuan tentang agama baik mulai dari “ringan” hingga tahap pelaksanaan. Siswa siswa mengikutinya penuh antusias. Para penceramah berasal dari para guru yang mengajar. Diselingi juga dengan tadarusan, shalat Dhuha dan sebelum kembali ke rumah siswa siswa melakakukan shalat Dzuhur berjamaah.

Ini beberapa foto kegiatan yang berhasil di sunting oleh Tim terpadumaju :

Tinggalkan komentar

Cara Installasi Windows 7

Ok simak baik-baik cara dibawah :
1. Pastikan anda sudah punya komputer untuk menginstall windows 7.
Dan spesifikasi minimum untuk menginstal windows 7 adalah :
• 1 GHz processor (32- or 64-bit)
• RAM 1 GB untuk (32-bit) dan 2 GB RAM untuk (64-bit)
• Tersedia harddisk kosong 16 GB untuk (32-bit) dan 20 GB untuk (64-bit)
• Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM driver 1.0/lebih tinggi
Itulah spesifikasi minimum yang dianjurkan dari sononya,,jika spek anda kurang dari minimum juga bisa, tapi instalnya bisa berhari-hari dan tentu komputernya jadi lelet..
Langsung lanjut aja deh…..

2. Tentu juga harus punya DVD Installasi Windows 7 untuk nginstalnya,,:D

3. Hidupkan komputer dan tekan del/F2 untuk masuk ke bios setelah itu atur
komputer agar booting dari dvd, simpan konfigurasi bios tersebut.
4. Terus ente masukkan DVD tersebut.
5. Pencet sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari
cd or dvd.
6. Udah dipencet belon, kalo udah akan muncul tampilan seperti ini
image
7. Selanjutnya muncul tampilan seperti di bawah, pilih bahasa yang anda sukai atau langsung saja klik next.
image
8. Langsung tanpa basa-basi klik Install Now
image
9. Setelah itu centang persetejuan dibawah, terus next
image
10. Karena kita sedang melakukan clean install maka pilih yang Custom (advanced)
image
11. Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven (7), contoh di bawah hardisk belum di dipartisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisamembuat, menghapus dan meresize partisi, atau bisa aja klik next dan partisi bisa anda lanjutkan setelah proses instalasi selesai.
image
12. Proses instalasi dimulai gan… tinggal anda tunggu sampai beberapa puluh menit, sambil ngerokok sejenak…he..
image
13. Setelah selesai gan, komputer akan merestart sendiri dan  akan muncul proses instalasi selanjutnya
image
14. Ketikkan nama user dan nama komputer ente, terserah apa aja, misal nama anda sendiri
image
15. Kalau pengen komputer anda aman, tinggal kasih password, tulis 2x dan harus sama, kemudian password hint diisi dengan clue kalo misalnya sobat lupa ama passwornya..setelah itu tinggal klik next deh
image
16. Masukkan Windows Product key, biasanya sudah ada di paket dvd intalasi nya. kalo misalnya sobat gak punya poduct key nya di kosongin aja, anda sudah diberi kesempatan mencoba windows 7 selama 30 hari :
image
17. Proses selanjutnya anda tinggal memilih setingan windows apakah windows akan otomatis meng update sendiri atau tidak, tapi kalau pilih update sendiri komputer anda harus sudah connect internet. Pilih aja suka-suka dan tinggal klik.
image
18. Kemudian setingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal anda masing-masing
image
19. Allhamdulillah selesai juga akhirnya, Criiing keren khan… install driver hardware komputer anda agar windows berjalan secara maksimal, seperti driver vga, audio, chipset, network, bluetooth dan lain2.

sumber : http://aladdingrup.blogspot.com

Tinggalkan komentar

Tips Cara Hilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)



Tips Cara Hilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) – Anda pengguna Windows bajakan? Jika ya, saya yakin saat ini atau suatu saat nanti Anda akan mengalami hal yang sama: Anda akan terganggu dengan peringatan bahwa Windows Anda palsu.
Kalau cuma peringatan sih boleh, tapi kabarnya pihak Microsoft bisa membuatWindows bajakan Anda tak berfungsi lagi, terutama setelah menjelajah internet. Tak ada yang tahu pasti tentang kabar ini, ada yang bilang Microsoft melakukan sweepingsetiap 2 minggu sekali, 1 bulan sekali, atau ada yang bilang  itu cuma isu biasa.
Nah, untuk berjaga-jaga ada baiknya kita antisipasi si WGA ini. Tapi di panduan umumnya (milik si Microsoft) kita harus membeli registration key Windows kita ini dan meregisternya. Weleh-weleh…

 

WGA Notification

Daripada susah-susah, akan saya bagikan tips menghilangkan WGA ini. Ini dia…

  1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del atau Ctrl+Shift+Esc.
  2. Terminate proses yang bernama “wgatray.exe”
  3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode. Caranya saat komputer dinyalakan, sebelum logo Windows muncul tekan F8 lalu pilih “Safe Mode”.
  4. Pada safe mode, buka registry editor atau regedit melalui menu Run (ketik regedit lalu tekan enter).
  5. Pada regedit, carilah kunciHKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”
  6. Restart kembali komputer seperti biasa.
     

    Desktop komputer jika ada pesan WGA

Ada juga cara lainnya… Mau coba?

  1. Download utillity Autoruns di sini (dapat langsung di jalankan tanpa perlu di-install).
  2. Buka arsipnya dan jalankan autoruns.exe
  3. Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Caranya klik menu file di pojok kiri atas, klik Find dan ketikkan wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot, lalu hilangkan ceklistnya.
  4. Matikan automatic updates pada komputer kita (jika memakai windows bajakan), caranya klik Control panel >> Security center>> klik bagian Automatic update>> dan pilih Off.
  5. Restart komputer.

Sekian tips dari saya. Sebenarnya masih banyak tips lain beredar di internet, dan ini hanya dua di antaranya. Anda bisa juga memakai software gratis seperti keyfinderuntuk mengganti serial key Windows Anda yang bajakan dengan key Windows asli (milik teman Anda, mungkin).

Sumber :  Ari’s MiniBlog